JAKARTA WEATHER

INDONESIAN NANTIONAL ANTHEM

INDONESIAN NANTIONAL ANTHEM
Indonesia Raya

anggota ASEAN

anggota ASEAN
association of southeast asian nations

-

Jakarta

WELCOME TO THIS SITE

this is a site which tells you about Basic Indonesian Culture and Habits
Copyright Herafi Zaskia
Penulisan tanpa gambar :
ISBN : 978-979-3541-16-7

Thursday, May 20, 2010

17. BERTEPUK TANGAN BAGI BANGSA INDONESIA

Bangsa Indonesia menunjukkan kekaguman dan kegembiraan dalam menanggapi sesuatu dengan bertepuk tangan yang kadang disertai dengan menyuarakan sesuatu seperti teriakan kegirangan.

Bilakah bangsa Indonesia bertepuk tangan?
  • Mereka bertepuk tangan ketika hadir dalam pagelaran musik dan nyanyian, ketika seseorang selesai menyampaikan pidatonya dan pada pertandingan apapun.
Bagaimana sebaiknya kita bertepuk tangan dengan baik dan sopan di Indonesia?
  • Bila kita menonton pagelaran musik, nyanyian atau tarian, sebaiknya kita bertepuk tangan ketika satu persatu tahap pagelaran selesai dilakukan. Namun kebanyakan tepuk tangan dilakukan secara spontan meskipun tahap pagelaran belum selesai. Tepuk tangan yang belum waktunya, tentunya mengganggu.
  • Bila menonton pagelaran yang resmi dan bersifat internasional, tepuk tangan dilakukan bila satu persatu tahap pagelaran selesai dan bertepuk tangan dengan berdiri bila pagelaran itu luar biasa mengagumkannya.
  • Bila menonton pertandingan olah raga, tepukan yang berlebihan disertai teriakan-teriakan yang terlalu keras dan berisik akan mengganggu olahragawan dan penonton lainnya yang kemungkinan pertandingan bisa dihentikan dengan sangsi.

No comments:

Post a Comment