JAKARTA WEATHER

INDONESIAN NANTIONAL ANTHEM

INDONESIAN NANTIONAL ANTHEM
Indonesia Raya

anggota ASEAN

anggota ASEAN
association of southeast asian nations

-

Jakarta

WELCOME TO THIS SITE

this is a site which tells you about Basic Indonesian Culture and Habits
Copyright Herafi Zaskia
Penulisan tanpa gambar :
ISBN : 978-979-3541-16-7

Wednesday, June 9, 2010

KATA PENGANTAR

Ungkapan bahasa Indonesia "tak kenal maka tak sayang" mempunyai arti yang dalam, yang dalam dunia manca, kita mengenalnya sebagai "knowing is understanding". Ketika kita telah mengetahui dan mengenal sesuatu dengan baik, maka kita akan tahu, mengerti dan memaklumi, bahkan juga bisa mencintainya.

Bangsa Indonesia terdiri dari ribuan suku bangsa dengan kurang lebih 50 bahasa suku bangsa yang dilibatkan dalam pembicaraan sehari-hari.
Kebudayaan dan kebiasaan suku-suku bangsa Indonesia dari Sabang hingga Merauke, secara umum sama, dan secara khusus mereka mempunyai perbedaan yang dipengaruhi oleh letak geografis, kedaerahan dan bersebelahannya masing-masing.
Perbedaan inilah yang membuat budaya dan kebiasaan bangsa Indonesia kaya, indah dan unik, sehingga perlu untuk diketahui agar antar suku bangsa Indonesia atau bangsa lain di dunia dapat dengan baik berhubungan dan berkomunikasi tanpa timbul kesalah-fahaman yang berarti dalam pergaulannya.

Blog ini saya buat dari buku yang saya tulis.
Buku yang saya tulis berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya sendiri selama 6 tahun dengan banyak sekali tujuan, diantaranya adalah untuk anak didik sekolah Pariwisata Indonesia dan anak-anak Indonesia yang harus mempelajari ,faham dan menghormati budaya dan kebiasaan bangsanya sendiri sebelum mereka harus mengetahui budaya dan kebiasaan bangsa lain.

Bagi bangsa asing yang budaya dan kebiasaan hidupnya berbeda dengan bangsa Indonesia, blog ini dapat membantu mereka untuk mengerti dan bergaul dengan bangsa Indonesia serta sarana usaha bersosialisasi dengan menghormati dan menerima perbedaan bangsa lain.

No comments:

Post a Comment